Minggu, 02 Desember 2012

Alat Kebersihan

Kebiasaan untuk membersihkan sepatu sebelum memasuki  ruangan perlu ditingkatkan, oleh karena itu kami mempunyai ide untuk membuat alat dibawah ini.
Cara Kerjanya adalah sebagai berikut:
Jika keset tidak diinjak dan orang yang langsung masuk mengenai sensor photoelectric, sehingga sensor photoelectric aktif dan rekaman “TOLONG BERSIHKAN KAKI MU DULU’’ akan berbunyi.
dibawah keset diberi sensor tekanan untuk meriset sensor photoelectric (mematikan sementara sensor photoelectric).

1 komentar:

  1. Kalau melihat gambar di atas, dengan menempatkan keset di depan pintu, di mana pintunya tertutup, maka tidak bisa tidak, karena harus membuka pintu, orang dengan sendirinya akan menginjak keset. Jadi tidak perlu sensor photoelektrik, hanya pastikan saja bahwa begitu pintu dibuka, bila dilepaskan, pintu menutup sendiri. Masalahnya, apakah orang tersebut benar-benar menggesekkan kakinya ke keset untuk membersihkan kaki atau tidak. Kalau orangnya malas menggesekkan kaki, maka kotoran tetap menempel. Lebih baik merancang agar sekalipun orang malas untuk menggesekkan kakinya, begitu keset diinjak, kesetnya bergetar (beri motor HP, yang bisa membuat HP bergetar). Getaran keset akan terus aktif hingga keset tidak lagi diinjak. Sensor tekanan bisa digunakan dalam rancangan ini.

    BalasHapus